Well, Aku Menyerah

Bismillaah…

Ya, aku menyerah. Mengaku kalah. Ada terlalu banyak self-denial yang kulakukan. Aku terlalu sering tidak jujur dengan diri sendiri dan kebutuhannya. Terlalu banyak angan, tapi minim aksi nyata. Terlampau sering memaksakan diri hingga luput memahami kelemahan diri. Terlalu sering merasa aman-aman saja, padahal ‘jurang’ di depan mata. Subhaanallaah. Jika bukan karena pertolongan Allah, sudahlah terjerembab jatuh aku ke ‘jurang’ itu. Bahkan, sudah jatuh berkali-kali di lubang yang sama masih sering merasa biasa saja!

Sudah mati kah hati? Jujurlah. Tak kan mampu kau bohongi Allah. Kau sendiri yang akan merasakan akibatnya nanti. Keinginanmu itu hanya akan sampai kalau kau jujur menginginkannya, bukan sekadar ‘gombalan’ saja. Maka selama langkahmu tidak mencerminkan kesungguhan rasa inginmu itu, tak usahlah heran kalau jalanmu belum juga sampai. Kau sendiri rasakan betapa hatimu cepat sekali berubah bukan? Semenit yang lalu ingin ini, lalu sekarang jadinya itu. Terus saja begitu.

Jika kau tak minta petunjuk dan pertolongan-Nya, jangan heran kalau kau mudah limbung dan langkahmu terhuyung. Mau apa lagi, hah?! Sudahlah, cukupkan sikap denial itu. Kau berhenti dulu, sebentar, tenangkan diri, tata hati, akui semua salahmu, akui semua kelemahanmu, tangisi dosa-dosamu. Susah menangis? Itu juga masalahmu, kelemahanmu, akui saja. Bukan karena kau kuat, ‘kan? Justru itu yang membuat berat, ‘kan? Akui saja. Lalu, menangislah atas ketidakmampuanmu itu! Jujurlah! Setelah kau lebih tenang, merasa lebih baik, atur kembali rencana-rencanamu. Ingat! Libatkan Allah. Jika tidak, kau sendirian yang akan tanggung beratnya. Kalau Allah kau libatkan, Allah akan bantu, in syaa Allah.

Ingat ya! Kau sudah belajar apa itu ridha. Sudah pula kau katakan, ridha itu menerima yang sudah berlalu dan yang akan datang. Sekarang tugasmu mengamini perkataanmu itu dengan sikapmu. Kalau tidak, kau sudah tahu akibatnya ‘kan? Tinggal kau jujur saja. Allah Maha Melihat apa yang kau lahirkan dan yang kau sembunyikan.

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s