Menguji Takdir-Nya: Biar Kusimpan (Dahulu) dalam Kotak Rahasia

Bismillaah…

Sedikit informasi sudah kukantongi. Ada keinginan untuk (kembali) menguji takdir-Nya. Namun, untuk hal ini, aku baru bisa ikhtiar sebatas ini–mengunci rapat-rapat dulu dalam kotak rahasia. Allah Mahatahu. Belum ada keberanian untuk melangkah lebih jauh. Akan kubiarkan ketetapan-Nya yang menentukan untuk dibuka atau dibiarkan tertutup selamanya. Biarkan aku mengaliri takdir-Nya.

Allah, betapa aku ingin selalu bisa lapang menerima apapun ketentuan-Mu
Allah, betapa aku ingin selalu bisa sabar menunggu terjawabnya setiap tanya dalam kepalaku
Allah, betapa aku ingin selalu bisa menekan keinginan pribadiku dan mendahulukan segala yang Engkau inginkan
Betapa aku ingin… banyak sekali inginku
Teramat sangat banyak hingga seringkali lisanku kaku tak mampu menyatakan semua-nya pada-Mu, tapi Engkau Mahatahu apa yang ada dalam hatiku

Semoga aku juga selalu ingat. Atas setiap pinta diri, telah Kau dahului dengan nikmat pemberian yang tak terkira. Maka aku lebih patut untuk bersyukur selagi (berusaha untuk) sabar. Bersyukur atas yang sudah ada dengan mengoptimalkannya untuk kebaikan. Bantu aku, ya, dear Allah? 🙂

Komentar

