Titik Balik (1): Sebuah Doa

Bismillaah…

Sudah lama menanti momen titik balik ini. Sebelumnya, yang selalu menjadi benchmark tentang sebuah titik balik dalam kehidupan adalah ketika awal-awal diterima menjadi mahasiswa UI. Keadaan saat itu benar-benar mengantarkan diri pada sebuah titik balik kehidupan. Setelah itu, banyak kebaikan-kebaikan yang mengalir dalam kehidupan, biidznillaah.

Namun, seiring berjalannya waktu, seiring bertambahnya pengalaman-pembelajaran yang diberikannya, rupanya pelan-pelan ada yang terkikis. Pelan sekali, karena setelah tersadar, rasanya sudah terlalu jauh dan begitu berat untuk kembali (memupuknya). Alhamdulillaah, mungkin itu jalan Allah untuk kembali mentarbiyah diri untuk bersiap menyambut titik balik berikutnya.

Sekira sebulan yang lalu, sewaktu--qadarullaah–menemukan poster yang memberi judul do’a ini:”dua of desperation”, seketika diri ini langsung tergelak dan tertawa singkat. “Am I really that desperate?”, tanyaku pada diri sendiri. Hmm, bisa jadi, tapi rasanya justru do’a ini yang (kemudian) melenyapkan rasa itu dengan membukakan harapan-harapan baru, biidznillaah.

Kemudian diri ini berpikir, mungkin nama yang tepat untuk doa ini adalah “dua of success”? Sukses dengan mengakui diri hanyalah seorang hamba dan Allah-lah Tuhan yang diri ini butuhkan untuk diibadahi. Dia, yang di dalam genggaman-Nya segala apa yang ada di langit dan bumi. Dia, yang selama bersama nama-Nya tidak ada satupun yang ada di bumi dan di langit yang membahayakan. 

Do’a yang sangat merepresentasikan sebegitu berhajatnya seorang hamba untuk mendapatkan segala kebaikan dari Penciptanya. Allaahu a’lam. Laa hawla wa laa quwwata illaa billaah.

Advertisements

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s