أحبك فى الله، يا أمي

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Aku mencintaimu karena Allah, Bu..

Walaupun lisan ini tak kuasa melahirkan kata-kata itu, tapi Allah Mahatahu besarnya rasa itu

Engkau yang mengajarkanku untuk gemar berbagi

Engkau yang mengajarkanku untuk menjadi perempuan yang kuat

Engkau yang mengajarkanku untuk bertahan dalam kesakitan dan kepedihan

Engkau yang mengajarkanku untuk memberi, tanpa diminta (sebelumnya)

Engkau yang mengajarkanku untuk mencintai dengan melayani

Engkau yang mengajarkanku untuk tetap mencintai dengan bukti

Dan masih banyak lagi…

Semua itu, kau mencontohkannya lewat perilakumu

 

Meski cara mendidikmu berbeda dengan cara bapak, aku berusaha belajar dan memahami pengajaran yang kau berikan

Meski mungkin, lebih sering aku gagal memahaminya

Maafkan aku, Ibu

 

Ada banyak yang kau berikan dan korbankan

Perhatianmu, waktumu, tenagamu, bahkan jiwa ragamu

Aku tahu, aku tak mampu membalas semuanya, tapi semoga Allah menunjukiku cara terbaik untuk membahagiakanmu

Hanya Allah yang mampu memberikan balasan terbaik untukmu, maka aku akan memohonkannya untukmu

 

Aku sadar, masih ada banyak hal yang kuharapkan (ada) padamu

Agar kau begini

Agar kau begitu

Dan sebagainya…

Aku memohon bantuan Allah dengan segala cara-Nya dan semua bala tentara-Nya untuk menuntunmu

Karena aku lebih sering tak mampu menyampaikan inginku padamu

Aku tak ingin menyampaikannya dengan cara yang salah

Maafkan aku yang juga belum mampu memenuhi (semua) keinginanmu

Aku memohon, semoga Allah membuka jalan agar aku mampu beriringan denganmu hingga kelak kembali bersama di syurga-Nya sekeluarga

Aku juga akan berusaha membanggakanmu di dunia dan (tentunya) di akhirat, in syaa Allah

Semoga Allah, dengan bala tentara dan cara-Nya, menolongku, menolong kita

Komentar

