Check out “Monefy – Money Manager”: Latihan Ngontrol “Keran Air” Penghidupan :D

Bismillaahirrahmaanirrahiim.


Yak, berhubung saya merasa apps ini sangat membantu saya memantau dan melihat seberapa deras “air keran” yang mengalir ke segala penjuru kehidupan, jadilah saya pengen share ini. Berawal dari kesadaran diri yang semakin tua semakin mikir buat latihan ngatur “lalu lintas” aliran “air keran”. Isenglah saya cari di play store dan ..nemu ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.monefy.app.lite 

Setelah beberapa pekan memakainya, saya semakin melihat kebermanfaatannya. Walaupun awal-awal ini masih lebih cenderung monitoring aja. Ya, tak apalah buat latihan, dibiasakan dulu. Dari hasil monitoring ini juga nanti bisa kelihatan tren “lalu lintas”nya seperti apa. Dari situ, (harapannya) nanti bisa diatur strateginya biar “lalu lintas”nya lancar dan aman terkendali, heheh.

Dan..inilah screenshot-nya..
Ringkasan “lalu lintas” tiap hari:

Ringkasan “lalu lintas” tiap pekan:


Banyak pilihan ke mana arah aliran “air”nya:


Bisa pilih periode ringkasan “lalu lintas” yang mau dilihat:

Dan masih banyak lagi. Monggo dicoba kalo penasaran 😀

Yang jelas, menurut saya, selain memang bermanfaat, yang bikin seneng makainya itu karena apps-nya menarik secara penampilan dan easy to use. Ya, setidaknya di apps yang versi gratisnya, untuk kebutuhan-kebutuhan dasar manajemen “lalu lintas”nya sudah tercukupi. Kalau mau lebih oke ya sepertinya perlu yang berbayar, heheh. Ya sudah, itu saja. Semoga bermanfaat sharing-nya. 😀

Komentar

