Ujian Hidup==Penguat Hidup?

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Sungguh, rasanya ini memang cara Allah untuk menyemangati saya. Membuat saya yang (sempat) beberapa waktu terakhir merasa jatuh dan terpuruk harus segera bangkit. Mungkin Allah tahu kalau berjuang untuk diri saya sendiri tidak cukup untuk membuat saya bangkit, menegakkan badan, berjalan, sampai berlari. Allah pun menyadarkan saya bahwa saya harus bangkit bukan untuk diri saya sendiri, melainkan (juga) untuk orang-orang di sekitar saya (tentunya dengan tetap meniatkannya untuk menggapai keridaan Allah).

Subhaanallaah. Allah selalu punya segala cara untuk menegur hamba-Nya dan memberi jalan keluar bagi setiap hamba-Nya. Mungkin ini jalan untukku keluar dari kegelisahan dan kepenatan pikiran selama ini. Allah sadarkan diri melalui ujian hidup orang-orang yang ada (dekat) di sekitar diri ini. Allah bukakan mata dan pikiran diri yang selama ini buram dan buntu. Allah kuatkan diri untuk (menjadi perantara) menguatkan orang lain. Atau justru sebaliknya, Allah tunjukkan kuatnya orang lain dalam menghadapi ujian hidup untuk menguatkan diri ini. Subhaanallaah.

Saat ini, diri ini mungkin memang tak bisa memberikan solusi apa-apa. Akan tetapi, diri ini berusaha membantu sebisa mungkin sembari berbenah diri. Allah yang bisa memberi solusi terbaik. Hanya bisa (berusaha untuk terus dan tetap) berhusnudzan kepada Allah. Meminta pertolongan kepada-Nya dengan sabar dan shalat. Ya, sepertinya selama ini diri ini lupa itu. Terlampau percaya diri hanya dengan mengandalkan diri sendiri tanpa (banyak) melibatkan-Nya. Padahal, nyata-nyata Allah sudah memberikan solusi melalui kalam-Nya: sabar dan shalat. Subhaanallaah. Semoga Allah memaafkan kelalaian dan kesalahan diri ini. Aamiin.

Laa hawla wa laa quwwata illaa billaah.

Advertisements

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s