Pencarian #1

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Pasca membaca suatu cerita, saya jadi teringat sebuah kisah. Kisah tentang sebuah pencarian. Pencarian zaman sekarang, pencarian di era teknologi. Google pun memainkan perannya untuk membantu misi pencarian ini. Sayang beribu sayang, berhubung informasi kuncinya sangat terbatas, pencarian ini menjadi tidak mudah. Bagai mencari jarum di tumpukan jerami, awalnya. Susah sekali mencarinya. Pun ada, masih diragukan keabsahannya, masih perlu bukti lain untuk melakukan validasi. Di lain waktu, saat ingat, pencarian pun coba dilakukan lagi. Hasilnya, tidak ada perkembangan yang cukup signifikan. Sampai suatu ketika, di kemudian hari, biidznillaah, saat tidak berniat melakukan (dan melanjutkan) misi pencarian itu, Allah berikan jalan untuk kembali melanjutkan misi pencarian. Setelah itu, meskipun masih sedikit informasi yang didapat, tapi setidaknya sudah tervalidasi informasinya. Apakah masih ada kelanjutannya? Saya tidak tahu. Biar waktu saja yang menjawab.

Walaupun masih ada (banyak) tanda tanya yang belum terjawab, tapi cukuplah rasa ingin tau itu disimpan saja. Biar Allah saja yang menghapuskannya dengan menjawabnya atau membuat lupa. Tunggu saja kejutan istimewa dari-Nya. 😀

*nb: hikmahnya adalah Google bukan segalanya. Tidak semua informasi bisa kita dapatkan darinya, bukan? Kalau (kita) tidak (sembarangan) sukarela mengumbar informasi yang ada di cloud (internet) tentu tidak mudah orang mencarinya.

Advertisements

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s