Berlian

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Namanya Berlian. Pancaran kemilaunya terlihat dari sejak awal pertemuan. Kemilau yang tak sedikitpun menyilaukan, tapi meneduhkan. Kemilau yang (sepertinya) terpancar dari terjaganya akhlak. Begitu memang yang tertangkap oleh terbatasnya pengetahuan diri. Semoga nyatanya tak jauh dari kesan yang tertinggal.

Kemilaunya mengundang decak kagum dalam hati. Kemilau yang terpancar sebagai buah dari ketaqwaan, begitu pikirku, yang mungkin juga harapku. Apa yang baru sebatas niatan dalam hati ini pun sudah didahuluinya untuk dijalani. Dia mencuri start dariku (lagi) dalam menaati Rabb-ku juga Rabb-nya, Allah. Aku mengaku kalah untuk ini. Tapi tunggu, in syaa Allah aku akan segera menyusulnya dalam ketaqwaan pada Rabbul ‘aalamiin, biidznillaah. Mari berlomba bersegera menuju ampunan Rabb. Laa hawla wa laa quwwata illaa billaah.

Entah apa yang sebenarnya sedang merasuk dalam diri. Ada harap yang tak terungkap, tapi sungguh Allah Maha Menangkap isi hati hamba-Nya. Pun hamba-Nya sendiri tak tau apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya.

Sungguh, diri ini tak ingin (lagi) terjebak dalam angan kosong. Memaksakan apa yang sejatinya hanya angan. Namun, kali ini, diri ini mencoba belajar bagaimana semestinya menyikapi sebuah harapan. Akan kucoba tulis dan gantungkan setiap harap yang muncul pada langit kuasa-Nya untuk kutitipkan pada-Nya, in syaa Allah. Biar Allah saja yang menjaga dan merawatnya. Biar Allah saja yang memilihkan harapan mana yang akan dijadikan-Nya kenyataan. Biar diri ini tenang. In syaa Allah, pilihan-Nya yang terbaik. Cukup rida dan kasih sayang Allah sajalah yang kudamba dan kuminta. Hasbiyallaah. In syaa Allah.

Advertisements

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s