Selamat untuk Kamu (1)

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Segala puji bagi Allah Pencipta alam raya. Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin, hanya karena Dia lah segala nikmat terasa sempurna. Senang dan bahagia tentunya mendengar kabar bahagia, apalagi dari saudara sendiri.
Ya, kabar kelulusan adikku satu-satunya lah yang menjadi kabar gembira kali ini. Sekilas teringat momen kelulusanku dulu sewaktu SMP. Rasa yang bercampur-campur dari mulai excited, cemas, sampai bahagia. Tangis dan senyum yang bergiliran waktu itu menghiasi ingatan tentang kelulusanku. Ada cerita unik di balik tangis tersembunyi yang berubah jadi senyum pasti. Cerita tentang kepolosan seorang anak yang menangis khawatir merasa malu jika belum tiba di tempat kelulusan saat dipanggil maju. Ada harapan di balik kekhawatirannya.
Aku hanya bisa mencoba mengarahkannya untuk bersyukur atas hasil capaiannya tatkala adikku berkata hasilnya kurang memuaskan. Hanya satu yang jadi perhatianku. Kini, satu jenjang telah dilewatinya dan tiba saatnya melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. Bukan hanya jenjang pendidikan, tapi lebih tentang jenjang kehidupan. Kini dia bukan anak kecil lagi. Di samping ikhtiar untuk tetap berusaha mengarahkan, ada harapan agar dirinya tumbuh menjadi pribadi yang matang (secara emosional) lebih awal dari kedua kakaknya. Ada harapan semoga dirinya menjadi pribadi yang lebih arif dari hari ke hari sebagaimana yang tersemat dalan namanya.
Terakhir, semoga Allah senantiasa menuntunnya dan menunjukkan padanya jalan yang lurus, jalan kebenaran. Hanya berharap kebaikan-kebaikan terus melingkupinya. Itu saja.

Advertisements

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s