24 Jam Non Stop

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.”
QS Al Baqarah ayat 255 (ayat kursi)

Maha Suci Allah yang Memelihara segenap ciptaan-Nya tanpa henti, tanpa kenal lelah. Yang mengurusi makhluk-Nya siang dan malam tanpa tidur. Sungguh, amat sangat jauh berbeda dengan manusia. Maha Suci Allah. Sungguh manusia memang benar-benar makhluk yang lemah. Adakah yang sepanjang usianya mampu aktif bekerja (beraktivitas) 24 jam tanpa henti, tanpa istirahat, tanpa tidur? Sepanjang hidupnya, adakah yang mampu berkarya tanpa sedikit pun hengkang dari aktivitasnya? Semoga Allah kuatkan diri dalam menapaki hari demi hari di dunia ini demi menggapai rida-Nya. Selalu berharap perjumpaan terindah dengan-Nya dengan panggilan kasih sayang termanis dari-Nya:

Hai jiwa yang tenang. Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya. Maka masuklah ke dalam jama’ah hamba-hamba-Ku, masuklah ke dalam surga-Ku.”
QS Al Fajr ayat 27-30

Adakah yang tidak mau dipanggil dengan panggilan seperti itu? :”)

Laa hawla wa laa quwwata illaa billaah.

Advertisements

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s