Seru-Seru Menegangkan

Bismillaah…

Sempat ada teman yang tanya bagaimana saya dengan apa yang sedang saya jalani sekarang. Saya pun menjawabnya (spontan), “seru-seru menagangkan gimanaaa gitu”. Rasanya jawaban itu cukup mewakili apa yang saya rasakan. Tidak terlalu singkat dan juga tidak berpanjang lebar. Padat.
Ya, belum lama ini saya merasa bahwa hidup ini seperti kumpulan kejutan-kejutan. Ada saja kejutan dari-Nya yang seringkali tak pernah diri sangka, entah sesuatu yang membahagiakan, mengagetkan, mengkhawatirkan, ataupun melegakan. Saya kemudian menyimpulkan bahwa sebenarnya ada kunci untuk dapat menerima setiap kejutan-Nya dengan penerimaan yang indah. Kunci itu yang harus saya jaga dan saya minta Allah jagakan untuk saya. Kuncinya adalah berserah diri sepenuhnya pada-Nya dengan segala atribut dan perangkat(turunan)nya.
Oh ya, salah satu hikmahnya mungkin kejutan-kejutan-Nya selama ini berkontribusi dalam menjaga jantung tetap sehat karena terbiasa dengan ritme degup yang beragam. Bisa jadi.
Allaahu a’lam, wallaahu musta’an.

Komentar

