Semakin Sering Terdengar Al Qur’an di Kost, Semakin Senang Saya

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Alhamdulillaahirabbil ‘alamiin.

Rasanya tidak tahan saya memendam perasaan (malam) ini. Senang sekali rasanya setiap mendengar lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an. Apalagi di sekitar (dekat dengan) saya. Semakin sering terdengar lantunan indah ayat-ayat Al Qur’an, rasanya semakin sejuk dan rindu saja. Pengen dekat-dekat terus. Sedih kalau sudah disibukkan dengan hal-hal duniawi dan jadi (men)jauh dari(kalam)-Nya. Na’udzubillaah. Astaghfirullaah.

Ah iya, yang membuat saya senang malam ini adalah saya tersadar bahwa yang mulai (rutin) membiasakan diri mendengarkan murattal Al Qur’an di rumah kost bukan cuma saya. Alhamdulillaah. Mudah-mudahan Yanisari–begitu kami menyebut rumah kost yang kami tinggali dan merupakan nama yang diberikan pemiliknya–semakin penuh dan ramai dengan lantunan Al Qur’an. Kalau tidak dari suara penghuninya yang lagi tilawah, ya dari suara murattal yang di- setel penghuninya. Semoga nanti tidak hanya di kost, tapi di rumah juga. Kalau bisa, di mana pun kita berada. Aamiin.

Laa hawla wa laa quwwata illaa billaah.

Komentar

