Pergiliran Rasa

image

بسم الله الرحمن الرحيم

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Bahagia sungguh melihat mereka telah meraih salah satu kebahagian (dari tak terhitung banyaknya karunia) dari-Nya: menyelesaikan studi jenjang sarjana. Selamat mengamalkan ilmu kalian dan semangat mengabdi, Kawan. 🙂 Semoga Allah berkahi tiap langkah kaki kalian. Semoga Allah berkahi ilmu kalian. Wish you all the best ya. 😀

Rasanya tak lengkap jika bahagia saja yang terasa, rasa sedih pun menyembul-nyembul dari kedalaman hati. Sedih ditinggal? Iya, tentu saja. Siapa pula yang bahagia jika ditinggal orang terkasih, kawan tersayang. Terlalu banyak memori berharga yang tercipta. Terlalu banyak cerita yang menyisakan banyak rasa.

Maha suci Allah yang mempergilirkan segala rasa.
Campuran rasa haru, bahagia, sedih, dan juga takut (iya takut!) ini ternyata cukup menyita pikiranku. Bilakah tiba waktunya? Bayangan orang-orang terkasih seketika berkelebat. Segala asa dan mimpi seakan memanggil-manggil diri untuk bersegera menjemputnya. “Tunggu!”, seruku. “Ya, aku akan ke sana, tapi dengan satu syarat utama: jangan pernah kau renggut IMAN dalam dadaku, aku ingin ke sana dengan keimanan yang utuh kukuh (seperti do’a dalam namaku agar menjadi seorang yang tsabat, teguh). In syaa Allah. Aku takut lupa. Sungguh. Aku tak ingin lagi (ter)lupa ataupun dilupakan.”

Di malam dengan rembulan yang mulai meninggalkan bentuk bulatnya lewat pertengahan bulan ini, aku memuji-Nya dan ingin terus memuji-Nya. Terima kasih, Allah. Aku masih punya mimpi itu, mimpi yang mungkin masih belia umurnya (dibanding mimpi-mimpiku yang lain), tapi sungguh aku tak habis memikirkannya. Engkaulah sebaik-baik penolong, maka aku memohon pertolongan-Mu. Kepada-Mu pula aku memohon kekuatan. Laa hawla wa laa quwwata illaa billaah.

Komentar

