Yang Lebih Kupilih

Jika berada di tengah kerumunan orang (ramai) membuatku lupa akan Tuhanku, aku lebih memilih (berjalan) sendiri dalam keheningan malam yang mengingatkanku akan keberadaan dan pengawasan Tuhanku.

Jika berada di dalam kamar membuatku terbuai dan lupa waktu, aku lebih memilih berkelana (berada di perjalanan) yang membuatku memperhatikan apa-apa yang ada di sekitarku yang dengan-Nya aku ingat untuk apa aku diciptakan.

Jika sendiri membuatku lalai akan kerja-kerja (amal) yang semestinya kulakukan, aku lebih memilih berada di tengah kawan-kawanku yang membuatku semakin terpacu untuk bekerja lebih.

Komentar

