Finally, akhirn…

Finally, akhirnya aku telah memutuskan. Ternyata aku bisa memilih. Tidak mudah, tapi aku (di)mampu(kan).

Well, telah kuputuskan pada hari ini. Harapku hanya yang terbaik dari-Nya, tentu saja.

Bukan suatu hal yang mudah untuk meninggalkan (suatu) hal yang cukup (banyak) membantu dan memfasilitasi kita dalam beberapa hal. Apalagi lingkungan yang bisa dibilang welcome. Iya kan? Ah, apa itu motivasiku? Jangan-jangan niatku tadinya melenceng, makanya Allah beri kecenderungan yang lain. Entahlah, terlepas dari bagaimana niatanku awalnya, tapi kini keputusan sudah kuambil untuk memilih yang lain. Karena itu, aku harus konsekuen terhadap apa yang sudah aku putuskan.

Aku mengaku menyukai apa yang kupilih, tapi tetap, aku harus menjaganya. Aku harus memperjuangkannya. Karena pada dasarnya sama, semua butuh perjuangan. Pun dengan pilihan yang tak kuambil. Jika aku mengambilnya, aku harus berjuang untuk menyenangi dan merasa nyaman dengannya, selain berjuang mempelajarinya. Sedangkan untuk pilihanku sekarang ini, aku harus berjuang untuk menekuninya dan serius mempelajarinya. Aku harus berjuang menjaga semangat dan gairahku terhadapnya bagaimanapun keadaanku. Aku sudah memilihnya.

Akan tetapi, tetap saja. Diri ini hanya bisa ikhtiar sebaik mungkin. Selebihnya, Allah yang mengatur jalannya. Jika pilihanku ini memang yang terbaik, Allah pasti bantu untuk terus memperjuangkannya. Jika tidak, insyaAllah sudah ada hal lain yang Allah persiapkan untuk kusambut dan kuperjuangkan. Allah know the best. Let’s give the best version of ourself. Just do the best, Allah will do the rest. InsyaAllah.

Komentar

