Warna Rasa Hidup

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

 

Setiap orang pasti pernah merasakan macam-macam warna rasa hidup: senang, sedih, bahagia, kesal, kecewa, dsb. Begitu sering beragam warna itu dipergilirkan. Bahkan terkadang, tak perlu menunggu lama, hanya selang beberapa waktu merasakan satu warna, warna rasa lalu berubah sedemikian rupa. Bisa jadi seminggu, dua hari, sehari, beberapa jam, atau bahkan bisa dihitung dalam hitungan menit.

Tak jauh beda dengan diriku pagi ini. Setelah semalam ‘menyala’ terang, pagi ini jadi sedikit ‘redup’. Agaknya hal ini bukan sesuatu yang penting untuk diperhatikan, tapi tidak. Ini harus segera diatasi karena yang sedikit ini jika menumpuk jadi banyak dan itu bahaya!

Baiklah, kurasa setiap orang pernah merasa yang namanya kecewa. Tapi sekali lagi, itu hanya bagian dari beragam warna rasa yang ada yang dipergilirkan. Pasti kecewa itu akan barganti dengan warna lain nanti. Seberapa berpengaruh rasa itu pun tergantung sikap kita.

Yakinlah, tak ada orang yang sengaja membuat kita kecewa. Kurasa tidak ada, kecuali orang yang tidak baik. Pun diri kita, jika kita berlaku baik, pastilah kita tak ingin (segaja) membuat kecewa orang lain, walaupun pada akhirnya ada saja yang kecewa karena kita.

Sebagai penutup, anggaplah setiap kita merasa kecewa, artinya Allah sedang membagikan rasa orang yang pernah kita kecewakan. Kecewa itu tidak menyenangkan bukan? Karena itu, jika kita merasa tidak senang dikecewakan, maka kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak mengecewakan orang lain. Siap? InsyaaAllah.

Advertisements

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s