Innalillaah, Kampung Halamanku Banjir

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Innalillaah, Purworejo kena musibah banjir. Tidak cuma satu daerah aja lho yang kena. 11 dari 16 Kecamatan yang kena banjir. Subhanallaah.. InsyaAllah ada hikmahnya. Kalau baca-baca beritanya, ngeri juga ada kena banjir sampai 2 meter. Ga kebayang aja, selama ini berita banjir seringnya datang dari tempat lain, bukan kampung halamanku. Tapi sekarang, memang sedang gilirannya dapat musibah. Mudah-mudahan bisa kita ambil hikmahnya. Aamiin.

Pas denger dan tahu Purworejo banjir, saya langsung ingat dulu terakhir saya ngerasain banjir yang lumayan itu waktu saya SD. Pagi-pagi ujan deres (dari malem kayaknya) terus liat ke luar rumah. Di belakang rumah, sungainya udah ga kelihatan. Samping rumah, pekarangan udah tergenang air. Depan rumah, ga beda jauh. Beruntungnya, rumah peninggalan simbah itu dibuat tinggi. Alhamdulillaah ga masuk rumah airnya. Tanah di daerah sekitar rumah juga termasuk lebih tinggi dibanding daerah seberang sekolah SD dulu yang pas banjir, airnya pernah setinggi lutut orang dewasa (kalau tidak salah ingat). Dulu ga kepikiran tempat lain banjir ga yaa.. Eeh, sekarang, (hampir) se-Purworejo banjir. 

Alhamdulillaah, waktu tanya ibu gimana kabar rumah kemarin, memang sempat banjir sampai setengah lutut (orang dewasa), tapi tak lama kemudian surut. Waktu kemarin baca berita di web detik atau kompas gitu (lupa), ternyata ada puluhan desa yang lebih parah keadaannya. Bahkan, ga cuma banjir, tapi juga longsor mengingat daerah Purworejo juga ada yang dataran tinggi. Ya, sepertinya satu Purworejo kena hujan semua. Hujannya juga katanya dari pagi (jam 6) sampai siang (pas diberitakan banjir) atau malah sampai sore tanpa henti. 

Hmm, saat ini, diri ini masih jauh di perantauan. Alhamdulillaah, tetap bersyukur. Walaupun alamat bakal di sini sampai menjelang pertengahan Januari, tetap disyukuri dan dinikmati. Bantu sanak kadang di Purworejo dari jauh juga bisa, insyaaAllah. Yang penting, ingat buat do’akan mereka. Mohon do’anya juga ya, Kawan buat saudara kita di Purworejo. 🙂

Advertisements

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s