Tidak Biasa

“Innalillaahi wa inna ilaihi raaji’uun”
Benar memang, semua yang ada di dunia ini milik Allah dan akan kembali pada Allah pula. De javu dengan kalimat itu. Sepertinya pernah dengar/baca sebelumnya juga ada yang menyebut kalimat itu kala mendapat jabatan (baru). Penasaran, hmm…

Pada akhirnya saya ingin menyampaikan dan mengingatkan kepada diri saya sendiri bahwa semua yang ada di dunia ini milik Allah swt, termasuk jabatan Guru Besar ini. Saya hanya diberi amanah untuk menjalankan fungsinya saja. Oleh karena itu, apabila ternyata saya dianggap tidak bisa menjalankan amanah tersebut, maka saya tidak keberatan apabila jabatan tersebut diambil kembali dari saya dan dengan senang hati saya melepaskannya karena semua yang berasal dari Allah akan kembali ke Allah swt. Innalillahi wa innailaihi raajiun. – Bapak, 2013

image

Biasanya yang terjadi adalah kata-kata janji, harapan baru, atau ucapan terimakasih. Menurutku, kata-kata yang diungkapkan Bapak saat itu tidak umum diungkapkan ketika baru saja menerima suatu jabatan atau kekuasaan. Pantas saja orang-orang langsung tepuk tangan. Bapakku memang canggih!

View original post

Komentar

