Apa yang ada di…

Apa yang ada di depan mata semakin menyadarkan bahwa diri sudah tak kanak lagi. Aku bukan anak kecil lagi. Setidaknya, aku harus mulai bersikap begitu. Sudah tak ada lagi main-main. Aku sudah baligh sekian lama. Apa saja yang sudah aku lakukan semenjak masa baligh-ku itu? Tidak ada kata terlambat. Selagi ingat, maka sadarlah (mulai) saat itu juga.

Jadi terpikir, “Apa orang tuaku sudah menganggap aku dewasa?”. Rasa-rasanya di rumah masih merasa seperti anak kecil. Lain saat jauh dari rumah, sok dewasa atau mungkin belajar jadi dewasa? Padahal, seharusnya memang sudah bersikap dewasa. Hmm…

Komentar

