Momen Manis dari Ibu Guru

Bismillaahiraahmaanirrahiim.

Saat terdiam beberapa waktu tadi, sempat teringat sebuah memori. Dulu, waktu SMP dan SMA, batuk berat adalah langganan. Biasanya, waktu musim tertentu, seperti pancaroba misalnya. Saat itu, rasanya beruntung jika saat ujian sekolah bebas dari batuk itu. Biasanya yang dikhawatirkan, batuk itu datang saat musim ujian, terutama saat di ruang ujian. Wahh, kalau bisa jangan sampai.

Ya, berharap itu boleh memang, tapi kenyataannya tak jarang juga batuk itu menghampiri di saat musim ujian atau bahkan saat di ruang ujian. Mengganggukah? Tentu, cukup mengganggu memang. Hingga suatu waktu, saat duduk di bangku SMA. Hari itu ujian, entah mapel apa. Saat itu, yang dikhawatirkan pun terjadi. Saat di tengah-tengah pengerjaan ujian, batuk pun menyerang. Parahkah? Hmm, mungkin bisa dibilang parah, tapi entah. Saat itu, batuk menyerang sampai badan berguncang-guncang. Jelas sekali, pengerjaan ujian jadi terganggu. Tapi, ada satu momen manis yang kuingat dan itu menyenangkan sekali.

Saat itu, di tengah pengerjaan soal ujian, seorang ibu guru yang sedang mengawas di ruang ujianku, sepertinya menyadari kalau batukku cukup mengganggu ujianku dan mungkin kasihan melihatku saat itu. Mungkin, ya, aku hanya menerka saja. Tapi itu tak penting, yang penting adalah saat itu beliau menghampiriku dan (seingatku), menyodorkan segelas air minum kemasan padaku dan memintaku untuk meminumnya. Ya, manis sekali. Sungguh perhatian. Mungkin ini berlebihan, tapi inilah kenyataannya karena ini adalah pertama dan terakhir kali dan satu-satunya momen di mana saat di sekolah dan sedang terserang batuk berat itu ada seorang guru yang perhatian dan solutif untuk menangani keadaanku. Beliau adalah salah satu guru favoritku, guru terbaikku di SMA, yang sekarang mungkin sudah pensiun. Teriring do’a untuk beliau, semoga selalu dilimpahkan kesehatan dan keberkahan oleh Allah. Aamiin.

Advertisements

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s