“Dek, kowe tapi…

“Dek, kowe tapi kaya anak terakhir ya”
(kata seorang sahabat suatu hari)

Yeah, kurasa aku tahu kenapa. Bisa saja kemungkinan (alasan) yang dikatakan sahabatku benar, tapi jauh dalam hati aku punya alasan yang tak bisa aku ceritakan. Aku memikirkannya, sungguh, perkataan itu tak seperti angin lalu, tapi masih mengendap dalam pikiranku. Sepertinya aku tahu alasannya, ada banyak hal. Aku tak kan mengungkapkannya karena bisa jadi itu hanya pembenaran atau pembelaan diri. Apapun itu, hanya Allah yang paling tahu. Dia juga yang mudah (begitu saja) mengubah sikap atau sifatku. Hanya Dia. Semoga yang terbaik (aamiin) dan kuyakin Dia Mahatahu yang terbaik.

Komentar

