“Lupa atau tidak tahu it…

“Lupa atau tidak tahu itu tidak ada bedanya, apalagi saat ujian. Maka dari itu, jangan sampai lupa apalagi tidak tahu sama sekali.”

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Yak, tiba-tiba ingat perkataan yang cukup sering diucapkan seorang dosen yang menginspirasi. Banyak sekali hal yang diperoleh dari beliau, tidak hanya belajar seputar matematika dan kawanannya, tetapi juga tentang kehidupan. Ini yang menarik! 😀

Beliau selalu menekankan untuk menulis secara precise. Karena apa? Karena (kira2 alasannya begini) bisa menimbulkan salah konsep dan dalam matematika, salah konsep itu bahaya. Dari penulisan yang benar, maka konsepnya insyaAllah lebih matang. Ah ya, beliau juga sering mengingatkan bahwa saat ujian, jangan anggap dosen yang mengoreksi itu paham apa yang kita tulis (sekehendak hati). Anggaplah dosen itu tidak tahu apa-apa dan perlu diberi pengertian dari jawaban/penyelesaian yang kita beri, tapi tetaplah menuliskan jawaban secara precise karena itu akan menunjukkan seberapa matang konsep yang kita miliki. Yeah, lagi-lagi tentang konsep. Menyenangkan, tapi sekaligus menjadi tantangan juga. Baiklah..

Kemudian, bagaimana petualangan menjejaki makna kehidupan selanjutnya (dengan beliau)? Semoga berjalan lancar dan banyak mendapat hikmah dan manfaatnya. Aamiin.

Advertisements

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s