“Jangan takut gak lulus …

“Jangan takut gak lulus tepat waktu. Ikuti saja apa yang sudah dirancang. Materi-materi kuliah diberikan pada kalian secara perlahan (bertahap). Daripada kalian tidak nyaman di awal dan seterusnya menjadi tidak nyaman, akan lebih baik jika kalian mengikuti apa yang saya sarankan. Pengetahuan kalian yang masih tahun-tahun pertama (awal) saya kira belum mencukupi dan saya khawatir kalian tidak nyaman. Minimal semester lima-lah karena (sekali lagi) mata kuliah ini bukanlah pelajaran bahasa atau menulis.”
–Seorang dosen

#glek #deg #jeder

he he he, lebai ya?

Kira-kira seperti itulah seorang dosen berpesan dan memberi saran pada kami yang paling muda (angkatannya) di kelas. Ya, tidak persis sama kalimatnya, kan sudah saya bilang kira-kira bukan? 😉

Wah wahh, sepertinya pertanyaan saya akhirnya terjawab dan keraguan saya terobati karena tabir itu pun akhirnya terbuka. Alhamdulillaah, begini lebih baik karena dengan begitu berarti menunjukkan bahwa beliau (dosen) ingin agar mahasiswanya belajar dengan baik dan “selamat”. Walaupun mungkin dirasa tidak enak, tapi apa boleh buat? Mau tidak mau, suka tidak suka, komentar sekaligus saran itu harus diterima. Ya, segi positifnya adalah saya (dan beberapa kawan) beruntung karena dosen memperhatikan kami (sehingga kami insyaAllah tidak terjerumus) karena sudah memberi penjelasan dan saran mengenai apa yang sebaiknya kami lakukan.

Sebenarnya, saya pun awalnya ragu dan belum yakin seratus persen akan mengambil mata kuliah ini karena saya merasa pengetahuan saya tentang IT belum apa-apa dan dengan saya mengambil ini tentulah saya mesti punya pengetahuan cukup tentang IT. Akhirnya tabir itu terbuka dan keraguan saya terjawab. Beruntung masih bisa merubah matakuliah-matakuliah yang akan diambil. Saya pun sebelumnya memang hanya ingin mencoba mumpung dikasih kesempatan minggu pertama dan masih bisa di-drop atau dibatalkan. Pikir saya, ‘coba saja dulu-lah, kalau-kalau saya cocok dan memang saya merasa siap dan mampu’. Alhamdulillaah, saya pun jadi sedikit tahu apa-apa yang dipelajari di mata kuliah tersebut. 😀

#dan akhirnya selasa libur (kuliah) 🙂

Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin. Ambil hikmahnya sajalah. ^_^

Komentar

