Semangat Baru, Harus Selalu Baru

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Baiklah, aku tak tahu kenapa tiba-tiba lebih bersemangat hari ini. Mungkin setelah membaca tulisan di bukunya Tere Liye atau setelah tahu kabar yang ditunggu-tunggu beberapa hari ini atau karena apa ya? Entahlah. Yang jelas, sepertinya aku lebih berdamai dengan diriku sendiri hari ini.

Ya, apapun yang sedang terjadi, ada saja yang tak sesuai dengan harapan kita, tapi pasti ada rencana tak-kasat-mata yang terjadi di baliknya. Mana tahu? InsyaAllah rencana-Nya jauh lebih indah. Bukankah Allah berfirman, “Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS. Al Baqarah ayat 216)

Ya, sekarang saatnya membuka mata. Ya, membuka mata hati. Mungkin beberapa hari ini, kepala ini sedang bebal dan mata hati ini sedang tertutup atau hati ini sedang (terasa) sempit. Astaghfirullaahal’adziim.

Saatnya untuk melangkah lagi, menjalani hari-hari dengan penuh syukur dan ikhlas serta sabar. Ingat ya diriku, pasti ada udang di balik batu kok. Kamu saja yang ndak tahu atau pura-pura ndak tahu atau lupa. Ya udah, wes,sekarang saatnya berdamai dengan diri sendiri ya dan sama semuanya. Udah, ndak usah neko-neko, ndak usah macam-macam mikirnya. Ntar mumet dhewe lho ya malah bingung lagi.

Baiklah, mari buka lembaran baru. Mungkin kesempatan yang lebih baik sedang menunggu di depan. Yang perlu kulakukan adalah melangkah, melangkah, dan melangkah. Mendekat. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Mudah-mudahan diridai Allah. Aamiin.

Tetap Semangat, Kawan. 😀

Advertisements

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s