Titik ini…

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Astaghfirullaah, ampuni aku. Aku berharap Engkau izinkan aku berbagi ini.

Aku bisa saja berkata, “Silakan saja menyalahkanku. Sebutlah semua salah dan luputku jika itu membuatku dimaafkan olehmu. Silakan, ungkap semuanya. Mungkin selama ini aku terlalu sering menutup telingaku atau mungkin selalu menutup telingaku hingga mungkin tak ada perubahan pada diriku atas semua kelemahanku (dan kesalahanku) itu. Ya, aku lemah.”
Akan tetapi, aku bersyukur: aku tak mampu mengungkapkannya. Sepatah kata pun tidak. Ya, selain karena aku memang benar-benar lemah–terlalu lemah untuk mengatakannya–aku takut ini akan fatal. Mengingat semua sikapku atas itu pun aku bergidik, aku tak ingin membuat jarak itu. Sungguh, sebenarnya aku tak ingin, tapi kelemahanku itu yang membuatku menciut untuk menghapus jarak. Ya, memang jarak itu mudah saja lenyap, tapi setiap aku diingatkan atas hal-hal yang tidak kusuka dan aku belum menerimanya. Ya, rasanya aku tak tahu harus bersikap apa dan sikap seperti itu kemungkinan besar akan terulang. Menyebalkan? Ya, aku juga merasa demikian. Aku tak nyaman.
Sungguh aku tak ingin membuat jarak lebih jauh lagi. Cukup. Jika terus menerus, aku takut ini fatal. Aku tak ingin membuat-Nya murka (jika Dia telah murka, aku tak ingin Dia lebih murka lagi). Cukup. Tidakkah aku mampu berjiwa besar? Aku harus mampu. Ya. HARUS.

Allah Mahapenyayang, Allah Mahabijaksana, Allah Mahapengampun, Allah Mahakuasa, Allah Mahaadil. Tentu ini ketentuan-Nya yang harus aku jalani. Ya, ini ujian darinya atas diri dan sikapku. Aku berharap semoga aku lolos ujian ini dan menjadi lebih baik. Aamiin.

Laa haula wa laa quwwata ilaa billaahil ‘aliyyil ‘adziim.

Astaghfirullaah.

One thought on “Titik ini…

Komentar

