Terlalu banyak meneriaki …

Terlalu banyak meneriaki diri sendiri itu.. Err, menyebalkan. Astaghfirullah. Baiklah, tapi bagaimana kalau diri ini memang salah dan aku tak tahu lagi harus berbuat apa untuk berhenti menghakimi diri sendiri dan memaafkan? Ya, mungkin hatiku sedang tidak beres. Bukankah ada Yang Mahatahu dan Mahamelihat? Kenapa aku tak berkonsultasi langsung dengan-Nya? Kenapa aku harus susah-susah bertanya pada manusia? Toh, manusia juga tak akan mengerti dan mungkin tak mau mengerti karena mereka juga punya urusan sendiri. Mengapa aku harus mengganggu mereka, padahal aku tak mau terus-menerus diganggu? Cukup mereka dengan masalah yang tengah mereka hadapi. Biarkan aku tak usah menambah ruwet masalah mereka dengan masalahku. Aku hanya perlu berbaik diri pada diriku sendiri. Ya, aku ingin mendekat lagi, lagi, dan lagi dengan-Nya.

Komentar

