Dulu: Cerita Lama dan Pembelajaran

Bismillaahirrahmaanirrahiim.


Hmm, beberapa hari ini buka-buka tulisan lama. Sebagian besar membuat diri ini menahan tawa, sungguh lucu. Cerita lama itu, lucu dan menarik (ya, setidaknya untuk dijadikan hiburan sebentar). Banyak rasa? Tentu iya. Bagaimanapun juga saat dulu aku menulisnya rasa itu beragam dari satu cerita ke cerita lainnya. Aku pun menemukan beberapa do’a telah terjawab. Perlahan, semoga semuanya terjawab. Aamiin.

Benar saja, cerita-cerita lama itu mendapat respon yang berbeda pula untuk tiap ceritanya. Terkadang setuju, tak sedikit pula mengelak: “dulu kok gini ya?”. Yaa, apapun itu lah semuanya masa lalu. Aku pun tak dapat mengulangi dan mengubahnya lagi, bukan? Ya, maka dari itu yang perlu dilakukan adalah belajar. Yap, lagi-lagi: belajar. Belajar kehidupan. Menyenangkan. Kurasa. 🙂

Belajar bagaimana bersyukur dan menghargai masa lalu. Bagaimanapun itu, masa lalu kita telah memberi banyak pelajaran dan tempaan. Ambil saja hikmahnya. Kan udah dibilang kalau: hikmah itu milik muslim yang hilang. Udah tahu punya barang yang ilang dan ketemu, kenapa ga diambil aja? Ya, hidup itu…. (silakan isi sendiri :D)

Alhamdulillaah.. Oh ya, sebentar lagi bulan Ramadhan tiba.
Saya mengucapkan

MARHABAN YA RAMADHAN

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1433 H

SEMOGA ALLAH BERKENAN MELIMPAHKAN KEBERKAHAN PADA KITA SEMUA. AAMIIN.

Ah yaa, udah siap apa aja nih? Hmm, banyak ya? Bagus lah, semoga dilancarkan. Aamiin.

Berharap Ramadhan tahun ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya (dan semoga disampaikan) dan target-target ibadah terlampaui. Aamiin.

Ok, Kawan. Lain kali nyambung lagi ya. InsyaAllah. 🙂

Jazakumullaahu khairan..

Advertisements

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s