Aku Tahu, Kau tak Ingin Aku Bergantung pada Selain-Mu

fajar menyingsing

fajar menyingsing

Alhamdulillah. Segala puji bagi Allah. Dia telah memberikan apa-apa yang dibutuhkan hamba-Nya. Kenikmatan yang sungguh luar biasa. Kenikmatan yang tak terbatas. Sayang, terkadang kita lalai dan lupa akan nikmat-Nya. Astaghfirullahal’adziim. Semoga Allah berkenan mengingatkan kita selalu.

Sungguh indah rencana-Nya. Saat Dia tak menghendaki sesuatu dari apa yang diinginkan hamba-Nya, selalu saja indah. Insyaallah. Aku yakin, Dia tidak memperkenankan apa yang aku inginkan dan usahakan karena Dia ingin aku hanya bergantung pada-Nya. Semoga. Paling tidak aku yang berharap begitu. Semoga Dia melakukannya karena Dia ingin aku hanya bergantung pada-Nya, bukan yang lainnya. Karena sejatinya hanya Dia-lah tempat bergantung segala sesuatu.

Semua apa yang aku temui, bisa jadi merekalah guruku. Guru kehidupanku. Tapi guru sejatiku hanya Satu. Dia yang banyak mengajariku segala sesuatu. Ilmu-Nya sangat luas, bahkan jika pepohonan dijadikan pena dan lautan sebagai tintanya, tidak akan cukup menuliskan semua ilmu-Nya walau ditambah sejumlah itu pula. Masyaallah laa quwwata ilaa billaah. Hanya atas kehendak-Nya sajalah segala sesuatu terjadi, tiada daya dan upaya selain karena kehendak-Nya. Mahasuci Allah dari segala prasangka hamba-hamba-Nya. Alhamdulillaahirabbil’aalamiin.

Allah, dekaplah aku. Kuatkan aku. Tegakkan jiwa dan badanku. Aamiin.

Astaghfirullaahal ‘adziim, astaghfirullaahal ‘adziim, astaghfirullaahal ‘adziim.

Laa ilaa ha illaa Anta subhaanaka innii kuntum minadzdzaalimiin.

Komentar

