Selalu Ada yang Indah: Rencana-Nya

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Alhamdulillah, setelah beberapa hari  ini (terakhir hari ini, insyaAllah) pikiran cukup kacau tidak karuan, sekarang mulai membaik. Tanpa sadar, ternyata membawa energi negatif juga. Liburan menjadi tidak seperti yang dibayangkan. Astaghfirullah.

Tapi itulah Allah, Dia berlaku sekehendak-Nya. Dia punya rencana lain. Manusia berencana, tapi Allah lah yang menentukan. Insyaallah rencana-Nya yang terbaik. Bukankah yang baik menurut kita belum tentu baik menurut-Nya? Satu kesempatan lewat. Ikhlas, Insyaallah. Mungkin bukan yang terbaik untukku. Bismillah, masih ada banyak jalan. Satu jalan tertutup. Semoga jalan-jalan lain yang lebih baik terbuka. Aamiin.

Sungguh merindukan keprasahan diri. Pasrah, ikhlas, dan sabar akan pilihan-Nya. Nikmat sekali rasanya. Semoga segera menikmatinya. Aamiin.

Hmm, benar adanya. Sedikit saja pikiran negatif, jika kita mempersilakannya masuk. Ya, mudah sekali menjalar ke mana-mana. Sana sini kena juga. Sempat merasa sepertinya saya pulang pada saat yang tidak tepat, tapi apalah daya mau bagaimana? Toh udah di rumah sekarang dan besok insyaAllah balik Depok.

Menyesal. Ya, destruktif. Sangat destruktif, kecuali hanya untuk mengingatkan kita akan kelalaian kita dengan segera mengalihkannya ke perubahan yang lebih baik tentu untuk memperbaikinya. Menyesal, cukup menguras energi, energi negatif yang begitu cepat menyebar. Dampaknya pun tidak hanya pada diri sendiri. Orang lain kena juga.

Sempat merasa, kenapa sekarang begini? Positif thinking-nya ke mana? Ketinggal di Depok kah? Astaghfirullah.

Bukan itu. Sepertinya hati ini mesti belajar ikhlas lagi. Ikhlas yang sebenar-benarnya. Husnudzon. Berbaik sangka. Itu pilihan satu-satunya. Sampai kapan energi ini mau dibuang percuma? Cukup.

Laa tahzan, innallaaha ma’ana.

Innallaaha ma’ashshaabiriin.

Advertisements

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s