I’m Strong, You’re Strong, and WE ARE ALL STRONG :)

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Aku pernah mendengar atau melihat suatu pernyataan (quote lebih tepatnya) yang kurang lebih berbunyi begini: “Yang membuatmu lemah adalah karena kau tidak berusaha untuk kuat”. Ya, kita merasa atau menjadi lemah karena kita melemahkan diri sendiri. Karena kita tidak menguatkan diri sendiri. Tidak berusaha kuat. Tidak menegakkan punggung kita.

Allah berfirman dalam surat Al Insyirah ayat 6-7 (sudah familier tentunya) yang artinya: “Maka sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”. Allah sendiri telah menjamin bahwa setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Kita tidak akan mengalami kesulitan terus menerus. Kita tidak akan mengalami kesedihan ataupun kesengsaraan terus menerus. Peracayalah, Allah Mahaadil. Dia tahu yang terbaik bagi hamba-hamba-Nya. Allah pasti punya rencana indah di balik ujian yang Dia berikan pada hamba-hamba-Nya. Rencana-Nya pun pasti indah. Dan kau, aku, dan kita akan merasakan keindahan itu pada waktunya nanti.

Satu lagi, Allah juga berfirman yang intinya berisi bahwa Dia tidak pernah menguji hamba-Nya di luar batas kemampuan hamba-Nya. Dia Mahatahu, Kawan. Dia tahu hamba-Nya pasti mampu melalui segala ujian yang Dia berikan. Percayalah, kau, aku, kita pasti mampu menjalani ujian yang Dia berikan. Kita bisa kuat. Kita hanya perlua menguatkan diri, memohon kekuatan pada Illahi Rabbi. Aku pernah membaca pernyataan atau quote seseorang, kurang lebih begini: “Bukan isi tas yang membuatnya berat, tetapi semangat yang membuatnya terasa ringan”. Bukan besar masalah yang membuatnya terasa berat ataupun ringan, tapi besar kekuatan dan semangat untuk menyelesaikan masalah-lah yang membuat masalah itu terasa ringan dan mudah dilalui. Yang terakhir, jika kau berdo’a, berdo’alah memohon agar dikuatkan punggungg kita dalam memikul beban hidup. Tetaplah berpikir positif dan minimalisasi penggunaan kata ingkar dalam mensugesti diri sendiri. Tetap semangat dan optimis. 🙂

Ingatlah untuk menjadi orang yang sabar dan kuat karena: Allah bersama orang-orang yang sabar dan Allah mencintai muslim yang kuat.

Be strong, friends! 🙂

I’m STRONG
You’re STRONG, and
WE ARE ALL STRONG

😀

Jazakallaahu khairan katsiraa’.
🙂

Advertisements

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s