Home.

Bismillaahirrahamaanirrahiim.

Hmm, malam terakhir sebelum balik ke Depok.
Ya ya ya, rasanya sih masih pengen di rumah. Gak tau kenapa. Mungkin, kali ini di Depok bakal lebih lama. Libur semester mungkin baru pulang.

Waktu di Depok kemarin, pengen banget cepet-cepet pulang. Kalo ditanya alesannya kenapa, aku juga kurang paham. Gak ngerti juga. Jujur, rasanya cuma pengen cepet-cepet pulang, tapi gak tau kenapa. Kalo ditanya kangen keluarga? Gak ngerti juga. Bilang iya, takut bo’ong. Bilang enggak, gak tau juga. Hehe 😀

Kata pepatah si, tempat yang paling nyaman emang rumah. Yah, mungkin itu salah satu alesannya juga. Hati emang gak bisa bo’ong. Udah ada ikatan batin kali yak? Hehe 😛

Okelah, dan rasa itu kayak yang aku alami sekarang. Gak tau kenapa, rasanya belom pengen balik. Masih pengen di rumah. But well, I still have many tasks. I have to reach all of my dreams. I have to go! I have to!

Hmm, ya ya ya
Entahlah, aku sudah mengemasi barang-barangku, hampir selesai. Besok Insya Allah aku berangkat ke Depok, naik kereta. Jadwal berangkat sih pukul 09.10, semoga aja tepat waktu. Aamiin. Ini adalah pengalamanku naik kereta (untuk jarak jauh) tanpa orang tuaku untuk kali pertama. Sebelumnya, pastilah aku dengan orang tuaku, entah bapakku saja, ibuku, ataupun keduanya. Yah, aku sudah besar, harus mandiri memang. Walaupun aku berangkat berdua dengan temanku yang juga sahabatku, tapi tetaplah beda rasanya (mungkin). But I will, it doesn’t matter. This is the first experience, you know? I’ll enjoy it and it will be fun, I hope. 🙂

Mmm. .
Oh ya, mungkin setelah ini aku akan mengalami kesibukan seperti sebelumnya. Mungkin blog ini akan kembali terlantar, tapi Insya Allah aku tetap meniliknya setiap ada kesempatan. Insya Allah juga akan tetap kutorehkan tinta-tinta maya di sini. Aku akan coba konsisten menulis. Semoga bisa ajeg dan lebih baik lagi ke depannya. Aamiin.

Oke, Sobat.
Mmm, apa ya?
Ngulas lagi aja soal hidup di dunia. 🙂
Hidup di dunia ini sekali dan tak abadi. Entah kapan waktunya tiba, kita pasti akan kembali pada-Nya. Semoga kita bisa mendapat khusnul khotimah saat waktunya tiba. Aamiin, ya Rabb.

Inilah sedikit pelajaran yang pernah kudapat tentang hidup:
‘Hiduplah layaknya seorang musafir, maka kau akan selalu ingat bahwa di sini kau hanya sebentar. Jadilah sebaik-baik orang. Jadilah orang yang sabar dan kuat, karena Allah bersama orang-orang yang sabar dan Allah mencintai muslim yang kuat. Cintailah Allah, maka Allah akan mencintaimu dan menumbuhkan kecintaan seluruh alam semesta padamu, Insya Allah.’

Semoga Allah senantiasa di hati kita, bersama kita, dan memberikan rida-Nya pada kita muslimin wal muslimat. Aamiin aamiin aamiin yaa rabbal ‘aalamiin.
🙂

Jazakallaahu khairan katsiraa’.

Komentar

